Perkembangan Kompetisi E-sports Free Fire Indonesia Masters

Garena pada akhirnya terhubung pendaftaran untuk kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. Kehadiran FFIM 2021 ini merupakan wujud komitmen perusahaan menolong pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. Bersama dengan FFIM 2021 ini, Garena sekaligus inginkan memberi tambahan peluang bagi semua pemain Free Fire untuk mewakili Indonesia sebagai atlet esports di turnamen tingkat dunia. Kompetisi ini kabarnya akan diikuti banyak kelompok termasuk atlet esport tim secret.

Para peserta FFIM 2021 bakal memperebutkan hadiah keseluruhan sebesar Rp 800 juta. Nantinya, pemenang kompetisi ini bakal berkesempatan mempunyai nama Indonesia pada turnamen kelas dunia. FFIM 2021 Spring juga memberi peluang pesertanya untuk bertanding melawan tim paling baik di turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III. FFML Season III sendiri tetap terjadi dengan mempertemukan tim profesional maupun semi-profesional.

Para pemain Free Fire di semua Indonesia sanggup mendaftarkan timnya untuk sanggup berpartisipasi di babak Open Qualifier FFIM 2021 Spring melalui mode turnamen di dalam gim yang dinamakan The Arena. Untuk sanggup berhimpun di dalam mode itu, pemain harus meraih level 40 dan rank Diamond 1. Pendaftaran FFIM 2021 Spring diakses pada 8 hingga 14 Februari 2021, namun pertandingan Open Qualifier dimulai pada 14 Februari 2021.

Perencanaan Free Fire Indonesia Masters Spring

Sebelumnya, Garena lagi memberitakan kompetisi Free Fire di Indonesia. Memasuki musim ketiga, kompetisi Free Fire Master League Season III ini bakal datang didalam dua divisi. Divisi satu kompetisi Free Fire diisi tim esports profesional, namun divisi dua menampung tim yang bakal terjun ke dunia profesional. Kehadiran dua divisi ini sekaligus menjadi sarana menjaring talenta esports baru di Tanah Air yang memiliki banyak pro player hingga pemain taruhan handal di agen sbobet.

Tidak cuma kompetisi Free Fire, Hans menuturkan, Garena juga bakal memberi tambahan perlindungan konkret bagi tim yang di divisi satu. Dukungan itu berbentuk dana pembinaan sebesar Rp 8,6 miliar untuk 18 tim yang tersedia divisi ini. Dana itu nantinya sanggup digunakan untuk kegiatan pelatihan yang menolong peningkatan kekuatan para peserta. Sementara untuk keseluruhan hadiah, Garena telah mempersiapkan keseluruhan hadiah Rp 1,5 miliar.

Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto menjelaskan tak hanya dana pembinaan, kompetisi Free Fire Master League Season III juga dibuat terstruktur. Gelaran kompetisi Free Fire ini juga diapresiasi oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto. Terlebih, waktu ini animo masyarakat pada esports juga terbilang tinggi. Pertandingan di dalam kompetisi ini sanggup disaksikan melalui siaran segera dari kanal resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia. Adapun Informasi jadwal, rekap, maupun hasil pertandingan sanggup diakses di web web resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *