Tim E-Sport RRQ Asal Indonesia Yang Sudah Mendunia


Rex Regum Qeon (disingkat RRQ atau Team RRQ) merupakan keliru satu tim esports terbesar di Indonesia. Yang menaungi 6 divisi game, yaitu Mobile Legends,Point Blank, PUBG Mobile, Garena Free Fire, Valorant, FIFA 20 yang juga biasa digunakan untuk bertaruh pada daftar sbobet, dan Fortnite. Didirikan sejak 2013, Rex Regum Qeon telah memenangkan lebih dari 200 turnamen esports nasional maupun internasional.

Rex Regum Qeon juga membentuk RRQ Kingdom sebagai wadah bagi para pendukung Team RRQ untuk saling kenal dan menyampaikan dukungan. Salah satu inisiatif yang gencar disampaikan oleh RRQ Kingdom adalah gerakan #StopMenghinaMariBerkarya yang menjadi jiwa RRQ Kingdom sehingga senantiasa memberikan pemberian secara positif kepada Team RRQ tanpa menghina tim lain yang juga sudah terkenal sebagai pro player di Indonesia.

Inisiatif ini ditunaikan melihat pecinta esports Mobile Legends yang tetap penuh toxic pecinta yang sering menyampaikan hinaan kepada tim lain. Karena itu, RRQ Kingdom menyebabkan gerakan ini sebagai umpama bagi pecinta tim lain dan juga bagi ekosistem esports di Indonesia sehingga sanggup dewasa menyikapi berbagai pertandingan dan turnamen bersama dengan sportif. RRQ Kingdom wajib senantiasa menopang RRQ biarpun ketika itu RRQ Kalah atau belum sanggup memberikan yang terbaik

“Menang-ku Sanjung, Kalah-ku Dukung” #VIVARRQ #RRQBerjaya.

Sejarah Terbentuknya RRQ Team E-Sport

Nama Rex Regum berasal dari bahasa latin yang bermakna ‘raja dari segala raja’ atau ‘king of kings’, namun Qeon merupakan nama in game Presiden Direktur Team RRQ, Riki K. Suliawan. Saat ini, RRQ telah memiliki 8 tim dari 6 divisi bersama dengan lebih dari 40 atlet yang tergabung tak cuma di Indonesia, tapi juga di Thailand.

Salah satu tim dari divisi PUBG Mobile, RRQ Athena, berbasis di Thailand. Sementara itu, 8 tim lainnya berbasis di Jakarta, Indonesia. Pada 2017, RRQ dulu bekerja sama bersama dengan Paris Saint Germain (PSG)—sebuah tim sepak bolah raksasa Eropa—dalam membentuk tim Mobile Legends bernama PSG RRQ yang ikut serta di dalam MPL Indonesia Season 2.

Di dunia esports Mobile Legends RRQ telah menjuarai 3 turnamen, yaitu MPL Indonesia Season 2 (2018), MPL Indonesia Season 5 (2020), dan MPL Indonesia Season 6 (2020). RRQ dipimpin oleh Andrian Pauline di kursi CEO sejak 2017, ketika Team RRQ bergabung bersama dengan MidPlaza Holding. Hingga kini, RRQ telah menjadi 4 kali juara dunia yang sanggup dicermati di jersey atau seragam resmi Team RRQ. Layaknya tim sepak bola, bintang di jersey Team RRQ melambangkan kuantitas Team RRQ menjadi juara dunia.

Prestasi Yang Telah Diraih RRQ

  • Pertama, dari divisi Point Blank, RRQ Endeavor menyumbang satu bintang setelah menjuarai Point Blank International Championship (PBIC) 2017.
  • Kedua, RRQ Athena yang merupakan tim PUBG Mobile asal Thailand, menyumbang satu bintang terhadap 2018 dari turnamen PUBG Mobile Star Challenge.
  • Ketiga, dari RRQ Epic di divisi Point Blank, memenangkan Point Blank Word Championsip 2019 Rusia.
  • Keempat, RRQ Athena bersama dengan RRQ Kenboo juga lagi memenangkan PUBG Mobile Star Challenge 2019.

Pada 2020, RRQ memenangkan berbagai penghargaan bagi pelaku industri esports Indonesia. RRQ menjadi Pro Team Esports Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2020. RRQ juga terpilih menjadi The Most Favorite Esports Team of the Year di Indonesia Gaming Awards 2020 serta sebagai Esports Team of the Year di dalam Supergamer Fest 2020.

Dan baru-baru ini, RRQ Hoshi sukses tempati posisi ketiga terhadap turnamen M2 World Championship Mobile Legends yang diadakan di Singapura. Mereka kalah dari Bren Esports (Filipina) yang kemudian nampak sebagai juara. Hasil ini sudah pasti mengecewakan karena terhadap gelaran M1 World Championships, mereka tempati posisi kedua. RRQ Hoshi kalah dari rival abadinya yaitu EVOS Legends bersama dengan skor 4-3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *