Tim Esports Indonesia Mengikuti Turnamen Valorant Masters


Dua tim esports handal yang berasal dari Indonesia bakal berlaga di Turnamen Valorant Masters, kompetisi level regional Asia Tenggara. Tim yang mewakili Indonesia berasal dari kompetisi Valorant Challengers Indonesia Stage 01 yang udah memasuki cara akhir. Setara dengan permainan dari agen sbobet, tentu saja turnamen merupakan permainan yang mampu menghasilkan uang. Sejauh ini baru satu tim yang udah dipastikan bakal mewakili Indonesia.

Valorant Challengers Indonesia Stage 01 udah memasuki Final Qualifier 3 yang bakal diadakan terasa tanggal 12 sampai 14 Maret 2021. Pemenang bakal jadi perwakilan Indonesia yang ke dua untuk bertanding di Valorant Masters. Dengan proses turnamen berseri, semua tim yang bertanding di dalam Valorant Challengers Tim Esports Indonesia Stage 01 bakal terseleksi secara bertahap.

Dan menyisakan dua tim paling baik untuk mewakili Indonesia di dalam turnamen regional SEA MASTERS 01. Dimulai dari Qualifier 1, empat besar tim yang bertanding di dalam babak final, yaitu Boom Esports, Alter Ego, Seniman Grooming dan Morph Team, melanjutkan perjalanan mereka di Final Qualifier 2.

Dilanjutkan di tahapan Qualifier 2, empat tim selanjutnya bakal bersua dengan empat besar dari babak Open Qualifier 2, XCN, Reckless Lads, Wolfpack, dan NXL Ligagame. Setelah lewat babak demi babak dengan mengfungsikan proses Best of 3, tim Boom Esports bersua dengan tim NXL Ligagame di dalam babak Grand Final. Khusus untuk Grand Final, proses pertandingan mengfungsikan Best of five.

Tim Boom Esports berhasil memenangkan pertandingan ronde pertama, tapi tim NXL Ligagame tidak tinggal diam dan langsung mendominasi permainan dengan skor akhir 3-1. Mengukuhkan kemenangan tim NXL Ligagame sebagai wakil tim esports Indonesia pertama untuk lantas melanjutkan perjuangan ke turnamen Valorant SEA Masters 01. Meskipun tak sebesar turnamen dota2 namun hasil dari para pemenang mampu membawa pulang hadiah sebesar Rp30 juta.

Potensi Kemenangan Tim Esports Indonesia

Chris Tran selaku Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong plus Taiwan menambahkan, pihalnya amat senang menyaksikan momentum yang dimiliki oleh ekosistem esports Valorant. Ia juga memuji bagaimana tim-tim dan para pemain secara aktif Mengenakan gim dan turnamen-turnamen dari gim Riot Games sebagai wadah untuk mempertontonkan kebolehan dan bakat yang mereka punya.

“Indonesia udah punyai pemain-pemain yang kuat dan bakat esports yang menjanjikan, dan kami percaya bahwa dua tim paling baik yang menggapai berhasil menggapai tempat di dalam pertandingan di Valorant SEA Masters 01 pasti bakal mengharumkan nama Indonesia di dalam tingkat regional,” kata Chris.

Antusiasme

Tim Boom Esports Indonesia sebagai juara ke dua juga berhak untuk membawa pulang duwit sebesar Rp20 juta. Di posisi ketiga tim XCN juga bakal membawa pulang hadiah duwit sebesar Rp15 juta dan tim Alter Ego membawa pulang Rp10 juta sebagai juara keempat. Ketiga tim ini juga bakal melanjutkan perjuangan mereka dengan dengan lima tim besar dari babak Open Qualifier 3 di dalam pertandingan Final Qualifier 3.

Untuk lantas memperebutkan tempat sehabis itu sebagai perwakilan Indonesia di babak Valorant SEA Masters 01. Antusiasme penggemar gim FPS Valorant juga udah terlihat sejak dibukanya Qualifier 1 sampai Qualifier 3 dengan lebih dari 150 tim yang mendaftar. Turnamen ini terbukti dapat memunculkan kembali ekosistem gim FPS.

“Antusiasme yang besar untuk gim Valorant udah terasa sejak turnamen pertama yang kami selenggarakan, Valorant First Strike. Karena itu, kami lumayan percaya diri, bahwa kronologis Valorant Challengers Indonesia bakal menggapai sambutan hangat dari para penggemar gim di Indonesia,” ujar VP Business plus Development One Up Edwin, di dalam sebuah pertemuan virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *